Surat Pembaca

99 tahun umat ISLAM tanpa pelindung

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Sejak runtuhnya daulah ISLAM tahun 1924 M, umat ISLAM ibarat burung kehilangan sayapnya sehingga tidak bisa terbang untuk mengelilingi dunia, itulah fakta yang terjadi pada diri umat ISLAM.

Sebagai umat terbaik yang ada di muka bumi ini umat ISLAM berada di titik terendah, kaum muslim begitu menderita dan terpuruk, mereka dibiarkan kelaparan, disiksa, diintimidasi, dilecehkan bahkan dibantai.

Begitulah kondisi umat ISLAM tanpa Al Junnah, tidak ada perisai sehingga umat ISLAM tercerai berai, terpisah pisah,disebabkan tidak ada yang melindungi dari sisi keamanan juga kehormatan, kaum muslimin dalam keadaan terancam. Imam Muslim menuturkan riwayat dari al-A’raj, dari Abu Hurairah, dari Nabi SAW,bahwa Nabi pernah bersabda yang artinya: “Sesungguhnya Imam/Khalifah itu laksana perisai,tempat orang orang berperang dibelakangnya dan berlindung kepadanya (HR MUSLIM).

Kenapa hal ini bisa terjadi?

Penyebabnya adalah tidak adanya pemimpin yang amanah yang mengayomi rakyatnya,ganti pemimpin tidak bisa dijadikan patokan akan membawa perubahan, contohnya indonesia beberapa kali ganti pemimpin tetap saja keadaannya seperti sekarang malah semakin memburuk, siapapun pemimpinnya ketika sistem yang diambil adalah sistem yang sama yaitu kapitalis sekuler maka tetap saja kondisinya.

Ada yang bilang enak zaman orde baru, barang kebutuhan pokok murah, bbm murah,listrik murah, biaya pendidikan dan kesehatan murah dsb,ketika dibandingkan dengan era orde baru, reformasi hingga zaman millenial saat ini memang terlihat perbedaan,akan tetapi sebenarnya sama hanya saja sekarang lebih marak, lebih kentara seperti penjualan aset negara, pengelolaan sumber daya alam oleh asing, hutang yang semakin menumpuk, impor besar2an, nah..itu semua kadang oleh masyarakat tidak dianggap sebagai krisis.

Lalu bagaimana agar umat ISLAM kembali kepada kejayaan seperti masa lalu, karena sudah terbukti KHILAFAH pernah memimpin dunia selama 13 abad dan KHILAFAH merupakan ajaran ISLAM,karena pembahasan tentang KHILAFAH adalah hal yang telah menjadi bagian kajian dan pembahasan para ahli fikih didalam kitab2 mereka sepanjang sejarah,jadi wajib bagi kita untuk menjalankan serta mendakwahkannya, maka dari itu sebuah perubahan hakiki tidak bisa diraih kecuali dengan kembali kepada aturan yang berasal dari Sang Pencipta Allah SWT yaitu syariat ISLAM, satu kepemimpinan untuk umat ISLAM seluruh dunia yaitu seorang KHALIFAH maka dengan penerapan syariah islam secara kaffah dalam bingkai KHILAFAH insyaa Allah islam akan berjaya kembali,aamiin Allahu Akbar. Wallohualam Bishowab

Suswati

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 6

Comment here