Surat Pembaca

Mengemban Misi Mulia

blank
Bagikan di media sosialmu

Mengenang momen kelahiran Muhammad saw. sangatlah penting khususnya umat Islam. Sosok mulia, satu-satunya teladan dalam seluruh aspek kehidupan.

Muhammad saw. diutus ke bumi untuk membawa risalah Islam. Petunjuk hidup yang berasal dari Allah, Sang Pencipta alam raya. Aturan kebaikan yang akan mengeluarkan manusia dari jalan kegelapan menuju cahaya terang benderang, aturan yang membawa rahmat dan menuntun kepada jalan kemuliaan. Wajar saja, jika nama Muhammad saw. ditempatkan menjadi orang nomor satu yang berpengaruh di dunia karena apa yang dibawa olehnya adalah aturan kehidupan yang sempurna dan Muhammad saw. memang dipilih oleh Allah untuk mengemban misi mulia.

Maka, setiap muslim yang mencintai Allah dan nabi-Nya, sudah seharusnya menunjukkan rasa cinta dengan menaati seluruh peraturan yang dibawanya. Sebagai bentuk kecintaan, dia pula berusaha menjalankannya dengan optimal tanpa tapi dan nanti. Itulah bentuk cinta sesungguhnya, bukan cinta buta atau cinta palsu. Cinta berarti taat dan patuh terhadap aturannya. Karena inilah bentuk cinta yang akan membawanya kelak bersama rasul di surga.

Pun, meyakini bahwa apa saja yang berasal darinya adalah petunjuk hidup mulia yang mampu membawa manusia pada keselamatan dunia dan akhirat, karena itulah mengapa Rasulullah diutus ke bumi, tidak lain adalah untuk mengemban misi mulia yaitu menebar rahmat Islam ke seluruh penjuru dunia.

Ulfa Ni’mah
Brebes/Jateng

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here