Surat Pembaca

Kesejahteraan Ibu Tanggung Jawab Negara

blank
Bagikan di media sosialmu

Kesejahteraan Ibu Tanggung Jawab Negara

Sebagai seorang ibu, hati saya terasa teriris melihat berita bahwa di Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten ditemukan jenazah seorang anak kelas 1 yang dianiaya oleh ibu kandungnya hingga meninggal
hanya karena soal masalah anak yang susah diajari saat daring. Benarkah hanya soal itu?

Kita semua tau pandemi semakin mengganas dari hari ke hari, gelombang PHK semakin meninggi bak tsunami, geliat usaha mulai tak tentu arah membuat pendapatan keluarga terkena imbasnya yang ujungnya ibu semakin gelisah. Di sisi lain, tak semua orang mampu mengatasi stres yang mendera karena keterbatasan ilmu agama. Jadilah banyak ibu stres dimana-mana.

Semestinya pemerintah serius menangani wabah corona ini jangan sibuk dengan istilah radikalisme, cukupilah kebutuhan pokok rakyat dimasa pandemi bukan malah menambah beban rakyat dengan kenaikan iuran ini itu seperti iuran BPJS misalnya. Kami para ibu butuh jaminan kesejahteraan pak, adalah tugas negara memenuhinya salah satu caranya adalah memberi pekerjaan yang layak bagi para suami-suami kita.

Nabila Zidane, Surabaya

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here