BeritaNasional

Sosialisasi Kurikulum Darurat Masa Pendemi

blank
Bagikan di media sosialmu

Penulis: Siti Ningrum, M.Pd.

Wacana-edukasi.com  Virus korona masih melanda negeri, semua aspek terimbas dampaknya tak terkecuali dunia pendidikan. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih terus diterapkan dalam rangka melaksanakan KBM. Pembelajaran luring dan daring pun menjadi alternatif para guru agar materi tetap tersampaikan kepada para siswa. Setelah melalui berbagai kajian maka kurikulum pun ikut menyesuaikan dengan keadaan. Kurikulum darurat pun akirnya dibuat untuk menjawab persoalan dunia pendidikan.

blank

blank

Kelompok Kerja Guru (KKG) Kec.Lembursitu Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat dengan kepengurusan yang baru Bapak Hendi Hermawan, S.Pd,M.Pd. (Ketua), Ibu Yuli Herliani, S.Pd (Wk. Ketua),Ibu Indrawati Fauziyah S.Pd.(Sekretaris I), Ibu Siti Niingrum, S.Pd.,M.Pd. (Sekretaris II) dan Ibu Marliah,S.Pd (Bendahara I) Bapak Soekmawijaya (Bendahara II) selama dua hari mengadakan acara  KKG dengan tema “Sosialisasi dan Pemetaan KD Kurikulum Darurat (covid-19)” yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah dan seluruh guru kelas yang ada di Kecamatan Lembursitu, pada hari rabu tanggal 26 Agustus 2020 peserta dihadiri oleh guru kelas I, II dan III sedangkan hari kamis tanggal 27 Agustus 2020 peserta dihadiri oleh guru kelas IV, V dan VI.

blankblank

blank

blank

Nara sumber disajikan oleh dua orang yaitu Bapak Nana Mulyana, M.Pd. (Kepala Sekolah SDN Cipanengah CBM) dan Bapak Yayat Gani Permana,S.Pd.M.M. (Pengawas Pembina kec.Lembursitu) serta dihadiri oleh K3S Bapak Cici Triana,S.Pd.(Kepala Sekolah SDN Cicadas).

Acara didakan di ruangan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan menggunakan masker serta sebelum memasuki area peserta diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu yang telah disediakan oleh SDN Cipanengah CBM.

Semoga dengan adanya pemetaan KD kurikulum darurat ini bisa menjadi solusi bagi guru dan siswa dalam melaksanakan PJJ baik luring maupun daring.

Kegiatan ini juga diharapkan seluruh guru kelas mampu membuat Pemetaan Kompetensi Dasar (KD)  kurikulum darurat, di acara inti peserta memasuki ruangan untuk membuat Pemetaan KD.

blank blank blank

 

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 5

Comment here