Syiar IslamTabligul Islam

Rasulullah Menangis Menyaksikan Umatnya

blank
Bagikan di media sosialmu

Oleh: Ummu Zeta

Wacana-edukasi.com — Bulan Rabiul Awal, bulan yang penuh berkah, Rasulullah lahir pada bulan ini. Harusnya umat Islam, memperingatinya dengan bersatu kembali dalam Islam. Namun, di bulan ini kita dikejutkan dengan tayangan film yang memecah belah umat Islam.

My Flag, begitulah judul film tersebut. Film itu dibuat oleh salah satu organisasi Islam. Di situ menceritakan bahwa hanya golongan mereka saja yang mencintai negeri ini dan benderanya. Bukan yang lain, hanya mereka.

Mereka saja yang seolah-olah sanggup menjaga negeri dan bendera ini yang lain tidak. Mereka Islam, mereka diajarkan tentang ahlak terhadap sesama manusia, terutama terhadap saudara seakidah. Banyak kitab yang mereka pelajari terkait hal ini. Namun, entah mengapa akhir-akhir ini mereka semakin membenci saudara seakidahnya.

Saya bingung, mereka berkoar-koar cinta bendera dan negeri ini, tapi ketika ada penjarahan kekayaan alam, korupsi, bahkan ada wilayah yang mau memisahkan diri dari negeri ini, mereka diam. Diam seribu bahasa.
Andaikan Engkau menyaksikan ini Ya Rasul, Engkau pasti menangis.
Umatmu kini tercerai berai Ya Rasul.

Wahai manusia, wahai umat Islam, jika memang kalian cinta Rasulullah, kalian tak ingin Rasulullah sedih, mari bersama-sama jalin ukhuwah, kembali ke syariat-Nya, kita jalankan sunnahnya, di bawah satu kepemimpinan Islam sebagaimana Rasulullah contohkan.

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 30

Comment here