Opini

Kejar Target, Demi Investasi

blank
Bagikan di media sosialmu

Oleh: Rien Ariyanti, S.P. (Ibu Rumahtangga Kulonprogo, DIY)

Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepada BNPB Doni Monardo menurunkan kasus covid-19 di sembilan provinsi dalam waktu dua Minggu(CNNIndonesia.15/9).

Sembilan provinsi yang dimaksud termasuk di dalamnya DKI Jakarta. Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan telah lebih dahulu mengambil keputusan untuk menerapkan PSBB kembali di Jakarta. Bahkan pernyataan Anies tersebut sempat menuai kritikan dari sejumlah menteri dan elite politik. Penolakan PSBB juga datang dari para pengusaha ibukota.

Penunjukkan Menko Luhut dalam penanganan covid-19 semakin memperlihatkan kemana arah kebijakan pemerintah yang dimaksud. Pasca saham IHSG yang turun 5%, pastilah fokus pemerintah adalah mendongkrak kembali perekonomian.

Pemerintah ingin meyakinkan para investor untuk tetap berinvestasi di Indonesia. Sehingga solusi yang di tawarkan oleh pemerintah saat ini adalah Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Jelas sudah, ternyata kesehatan masyarakat bukanlah menjadi prioritas utama pemerintah. Masyarakat terus dipaksa menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi. Begitu pun tenaga medis masih harus bekerja keras sebagai garda terdepan penanganan covid-19.

Wallohualam Bishowab

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here