Syiar IslamTabligul Islam

Jilbab Lambang Kasih Sayang

blank
Bagikan di media sosialmu

Oleh: Kartika

Wacana-edukasi.com — Setiap insan pasti mendambakan kasih sayang. Baik anak-anak, remaja, dewasa ataupun orang tua. Apalagi di hari Kasih Sayang. Ekspresinya saja yang bisa berbeda-beda.

Salah satunya kompakan memakai baju berwarna pink. Tentu demi menunjukkan dan saling berharap rasa kasih sayang. Namun sayang, banyak pula yang bukan mahram sudah menuntut kasih sayang. Ini, sih, sangat disayangkan.

Akan tetapi, siapakah pemberi kasih sayang yang sejati itu? Tentu Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Salah satu bentuk kasih sayang Allah Swt. kepada hamba-hamba-Nya adalah Islam yang Dia turunkan sebagai rahmatan lil ‘alamin. Artinya, Islam–dengan seluruh syariahnya–adalah wujud kasih sayang Allah Swt. kepada semua ciptaan-Nya.

Di antara kasih sayang Allah Swt. kepada mahluk-Nya adalah syariah-Nya untuk kaum perempuan (Muslimah) agar menutup aurat secara sempurna. Ada kehormatan, kesucian, kemuliaan dan hikmah di dalamnya.

Allah Swt. berfirman:

“Katakanlah kepada wanita yang beriman, Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya. Janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak pada dirinya.” (TQS an-Nur: 31)

Sungguh ini adalah bentuk penjagaan dan kasih sayang yang mendalam. Melebihi penjagaan orang tua terhadap anak kesayangannya, juga melampaui penjagaan manusia terhadap harta kesayangannya.

Seorang muslimah yang bertakwa tentu tidakk akan rela tergores, terluka dan terengut kehormatan walau hanya dengan selintas “Pandangan laki-laki yang berpenyakit hati”.

Jilbab dan khimar adalah pakaian yang bisa melindungi kehormatan wanita muslimah. Jilbab dan khimar bisa berwarna pink atau yang lain. Artinya, warna pakaian muslimah boleh warna apa saja. Yang penting menutup aurat dengan sempurna.

Alhasil, para muslimah, terimalah kasih sayang Allah Swt. yang hendak melindungi kehormatan Anda. Salah satunya dengan menjalankan perintah-Nya untuk menutup aurat dengan sempurna dengan memakai jilbab dan khimar. Sebabnya, jilbab dan khimar adalah lambang kasih sayang Allah Swt. kepada kaum muslimah. Tentu agar Anda menjadi wanita terhormat.

Wallahua’lam

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 21

Comment here