Kewirausahaan

Trik Untuk Sukses

blank
Bagikan di media sosialmu

Oleh: Umi Rizkyi

Wacana-edukasi.com — Semua orang pasti berharap bisa sukses. Baik sukses dunia maupun  akhirat. Sukses dunia juga akan berbuah sukses akhirat. Harta itu bisa membawa berkah dan Jannah jika berada di tangan orang beriman. Sebaliknya, harta jika dikelola dan berada di tangan orang yang tidak beriman akan menjadi malapetaka di dunia, bahkan akan jadi bahan bakar di akhirat yaitu di neraka jahanam, nauzubillahi mindzalik.

Seperti halnya harta berada di tangan orang beriman misalnya Umar bin Khattab. Hartanya yang luar biasa banyaknya, mulai dari barabg dagangannya, lahannya dan semuanya digunakan di jalan dakwah. Begitu juga dengan istri Rosullah Saw, Khadijah Ra yang menggunakan seluruh harta kekayaannya untuk perjuangan Rasulullah Saw dalam mendakwahkan Islam. Dan masih banyak lagi contohnya, Abu Bakar as Siddiq, Usman bin Affan dan lain-lainnya.

Begitu sebaliknya, jika harta berada di tangan orang yang tidak beriman maka akan jadi malapetaka dan sumber musibah bagi pemiliknya. Dan di akhirat kelak akan jadi bara api yang membakar dan memangsanya di neraka. Misalnya Korun.

Berikut beberapa trik sukses, diantaranya:

Pertama ialah teliti. Kita harus teliti akan segala sesuatu yang kita lakukan. disiplin, tepat waktu, tertata, terjadwal dan terjaga semua yang berkenaan dengan usahanya. Baik produknya, marketingnya, pendistribusian dan lain-lain.

Ke dua harus hati-hati. Segala sesuatu yang kita lakukan hendaknya berhati-hati. Baik secara hukum maupun secara syariah.

Ke tiga sepenuh hati. Hendaknya kita melakukan segala sesuatu harus sepenuh hati, penuh keyakinan. Seperti yang diperintahkan Rosullah Saw, jika melakukan sesuatu dengan keraguan maka hendaknya ditinggalkan.

Ke empat berkualitas tinggi. Jadi kita harus memilih dan memiliki produk yang berkualitas tinggi sebagai bahan usaha kita. Jadi kita tisak perlu lagi baper atau minder dengan produk yang kita usahakan.

Ke lima carilah produk atau sesuatu hal yang susah untuk disaingi. Misal kita bikin karya seni, bikin karya yang unik. Kita menjual produk cari yang kualitas tinggi dan susah untuk disaingi. Kita bikin karya tulisan, bikin yang susah disaingi.

Demikian tips/trik usaha yang bisa kita tempuh sebagai ikhtiar manusia.  Semoga bermanfaat dan barokah dunia akhirat. Aamiin

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 5

Comment here