Surat Pembaca

Teladan Terbaik Sepanjang Masa

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Sebagai seorang muslim, Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang paling dicintai umatnya. Karena Rasulullah adalah manusia yang mulia. Beliau diutus mengemban dakwah Islam ke seluruh umat manusia.

Sesungguhnya ada dalam diri Rasulullah teladan yang patut kita contoh. Allah SWT. Berfirman, “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (TQS. Al-Ahzab : 21)

Sosok beliau pantas kita jadikan teladan utama. Karena beliau adalah orang yang maksum (terpelihara dari salah dan dosa) . Karena apa-apa yang beliau lakukan senantiasa berdasarkan wahyu bukan hawa nafsu. Rasulullah SAW adalah orang yang lemah lembut, sabar dan berhati mulia. Meskipun hinaan dan cacian musuh senantiasa menghampiri tat kala menyampaikan dakwah. Namun beliau tetap berdakwah hingga Islam sampai kepada kita saat ini.

Selain itu, Rasulullah SAW adalah manusia yang taat beragama. Meskipun telah dijamin masuk surga, beliau tetap khusyu’ dalam beribadah dan takut kepada Allah SWT. Dengan demikian, sesungguhnya apa saja yang beliau lakukan dapat kita contoh dan terapkan dalam kehidupan. Karena beliau adalah teladan terbaik sepanjang masa.

Ismawati
Palembang, Sumatera Selatan

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 12

Comment here