Surat Pembaca

Sebab Datangnya Azab

blank
Bagikan di media sosialmu

wacana-edukasi.com– Viral!!! Tagar boikot Nikita Mirzani dari pertelevisian dan Instagram menjadi trending topik di Twitter. Bahkan penandatanganan petisi dilakukan beramai-ramai perihal kegaduhan yang dibuatnya. @Pihak Instagram, Stasiun TV dan Masyarakat Indonesia: Boikot Nikita Mirzani, Artis Penebar Kebencian dan Keributan! – Tandatangani Petisi! lewat @ChangeOrg_ID. Tulis pemilik akun atas nama @Ardi. Ayo rame² naikkan petisi ini Pihak Instagram, Stasiun TV dan Masyarakat Indonesia: Boikot Nikita Mirzani, Artis Penebar Kebencian dan Keributan! – Tandatangani Petisi!. Tulis akun @Iva.

Pasalnya, Nikita Mirzani artis kontroversial ini bukan sekali saja membuat kegaduhan dengan ungkapan yang menghebohkan jagad maya. Nikita juga sudah sering dilaporkan ke pihak yang berwajib namun sampai saat ini Ia masih melenggang bebas bak burung yang bebas mau terbang kemana pun yang Ia mau. Bahkan, sebulan lalu presiden artis Indonesia (Perrari) Firdaus Oiwobo sudah menggandeng MUI dan FPI untuk memboikot Nikita Mirzani dari semua media, tapi hasilnya masih nihil. Kok bisa ya sekuat itu mbak Nikita? Pertanyaan yang muncul dari benak kita semua pastinya.

Nikita juga sempat mengatakan bahwa dia ingin masuk neraka agar ketemu sama temen-temen artis katanya seperti dilansir Okezone.com “Heran deh gue. Lagian kan gue udah bilang gua gak bisa gila-gila masuk surga say. Gue mah di neraka juga udah gak apa-apa, happy. Ketemu teman-teman gue banyak, siapa tahu nanti gue bisa bikin acara di situ. Ketemu Michael Jackson,” kata Nikita Mirzani.” (8/12).

Artis kontroversial ini seakan-akan tidak takut sama siapapun. Bukankah kita sebagai manusia ini memiliki kelemahan, keterbatasan dan serba kurang? Sehingga jangan ada sifat sombong dalam diri kita. Dengan kelemahan kita seharusnya lebih beriman dan mengakui bahwa Allah-lah Yang Maha segala-galanya. Bukan malah menentangnya.

Bukankah Allah sudah sering memperingatkan kita dalam Alquran, manusia itu sejatinya harus berbuat dan berkata baik, bukan membuat kegaduhan dengan ucapan yang buruk. Juga bertakwa kepada Allah dengan sebaik-baiknya takwa. Seperti firman Allah dalam QS. Al-Maidah ayat 100
قُلْ لَا يَسْتَوِي الْخَبِيثُ وَالطَّيِّبُ وَلَوْ أَعْجَبَكَ كَثْرَةُ الْخَبِيثِ ۚ فَاتَّقُوا اللَّهَ يَا أُولِي الْأَلْبَابِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
Katakanlah (Nabi Muhammad), “Tidaklah sama yang buruk dengan yang baik meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu. Maka, bertakwalah kepada Allah wahai orang-orang yang berakal sehat agar kamu beruntung.”

Juga seperti firman Allah dalam Qs.Al-Mā’idah ayat 120
لِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا فِيهِنَّ ۚ وَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
“Hanya milik Allah kerajaan langit dan bumi serta apa pun yang ada di dalamnya. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.”

Sangat mudah bagi Allah untuk memberikan laknat atau azab kepada orang yang menentang ayat-ayat Nya. Jangankan azab langit dan bumi pun milik Allah. Namun Allah hendak memberikan bukti dan pelajaran bagi orang-orang yang menjadikan Al-Qur’an pedoman hidupnya. Jika azab tidak didapat di dunia maka yakinlah diakhirat akan didapat. Semoga kita bukan termasuk orang-orang yang merugi.

Susi Aisyah (Ibu Pegiat Literasi)

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 2

Comment here