Surat Pembaca

Ngotot Pilkada di Tengah Pandemi, Indonesia di Hantui Big Spreader

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Presiden Joko Widodo menyatakan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 harus tetap dilaksanakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Dilansir dari cnnindonesia.com, ¬†peneliti Indo Barometer Ahmad Qodari memprediksi bahwa rangkaian Pilkada selama 71 masa kampanye akan menghasilkan “Big Spreader” yaitu penyebaran covid-19 besar-besaran di satu juta titik (13/9/2020).

Saat ini saja tanpa “Big Spreader” kapasitas rumah sakit dan tenaga kesehatan tidak bisa memenuhi lonjakan pasien. Sudah ada 100 dokter kita yang telah syahid pak, belum korban dari pihak rakyat juga. Wisma Atlit Kemayoran penuh, rame ambulan mondar-mandir hampir tiap hari. Mohon dipertimbangkan lagi pak, bagaimana ekonomi bisa tumbuh jika sumber daya manusianya banyak yang meninggal?

Nabila Zidane
Surabaya

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here