Opini

Menulis Motivasi untuk Inspirasi Diri

blank
Bagikan di media sosialmu

Oleh: Minah, S.Pd.I

(Penulis Motivasi)

Menulis menuangkan ide dalam benak kita kemudian dituliskan. Apapun tulisannya yang penting nulislah sesuai kemampuan kita. Namun perlu diingat, menulislah yang bermanfaat yang berisi kebaikan-kebaikan.

Coba kita tengok para ulama-ulama terdahulu seperti Imam Syafii, Imam Bukhari, dan ulama-ulama besar lainnya yang menorehkan jemarinya untuk memberikan pencerahan bagi para pencari kebenaran. Walau mereka sudah nggak ada, tapi karyanya yang selalu dikenang. Karya-karya agung mereka sebagai pembuktian bahwa bentuk kecintaan mereka terhadap Islam. Hanya dorongan rasa cinta pada Islam yang menjadi bahan bakar mereka, sehingga mereka mampu menghasilkan banyak karya tulis yang sangat bermanfaat bagi kita.

Nah, kali ini saya memilih untuk menulis motivasi-motivasi agar menjadi inspirasi bagi diri ini. Apapun kejadian yang ada dalam kehidupan kita bisa dituangkan dalam bentuk tulisan.

Tapi, saya lebih memilih tulisan yang memotivasi pembaca namun tidak sekadar curcolan ya😉😍 curhat ala emak. Hee….

Karena bagi saya tulisan motivasi ini sangat mudah dan memang lebih ke nafsiyah kita bahkan bisa jadi yang akan kita hadapi..

Misal jika kita dirundung masalah dan ujian, cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan menyelesaikannya, nah kalau saya selain itu bisa menuliskannya dengan catatan saling menguatkan untuk pembaca. Karena ujian itu tidak hanya ada pada diri kita, akan tetapi semua orang pasti memiliki ujian dalam hidupnya. Kan alangkah baiknya kita menulisnya dan share, bisa jadi mereka akan mendapat inspirasi dari tulisan kita. Pokoknya positif thingking deh. 😉

Apalagi tulisan motivasi nih buanyak sekali ya…. 1 kata aja bisa jadi tulisan dan panjang lebar loh. Contoh.. Sabar.. nah kata sabar ini bisa kita nulisnya jadi 1 lembar bahkan 2 atau 3 lembar. Heee… karena emang berat yang namanya sabar itu, bahkan ada yang mengatakan tidak ada batasannya. Jadi apapun masalahnya, yang penting sabar. Tapi sabar ini tidak hanya berdiam diri ya. Tapi kudu cari solusinya.

Sama juga dengan kita yang suka menulis,, sabar kalau mau nulis gangguannya banyak, ntah ngurusi anaklah, ngurusi suami dll. Belum lagi yang jomblo juga banyak kan urusannya, ntah urusannya dengan keluarga, sahabat atau pelajarannya. Pokoknya sabar deh tapi kudu kelar tulisannya. Heee… so, butuh waktu khusus dalam menulis. Iya kan?😍🤩

Nah tulisan-tulisan motivasi itu banyak ya, bisa lihat diberanda fanpageku *jemari menari minah mahabbah* atau di fb minah mahabbah izzatal islam, dan ig saya.. tengok, like dan share ya.. 😍🤭 (bukan promosi ya tapi memberitahukan)🤣

Tulisan menginspirasi dalam menulis, agar orang yang membaca terinspirasi untuk menulis, tulisan sabar agar yang membacanya punya sikap sabar, tulisan menutup aurat agar yang membaca menutup aurat dll..

So, yuk nulis motivasi-motivasi Islam agar para pembaca bisa merasakan manfaat dan terinspirasi dalam dirinya. 😍✍

Jangan lupa untuk berdoa kepada Allah agar dimudahkan menulis tentang kebaikan, agar bisa jadi amal jariyah buat kita, bisa jadi dengan tulisan kita orang lain bisa berhijrah ke arah yang lebih baik.

Wallahua’lam

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 16

Comment here