Surat Pembaca

Kemenangan Biden Beri Harapan untuk Islam?

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Jika nantinya menang dan resmi terpilih jadi Presiden Amerika Serikat 2020, Joe Biden berjanji kepada umat muslim akan perlakukan agama Islam sebagaimana mestinya.

“Saya berjanji kepada Anda sebagai presiden, Islam akan diperlakukan sebagaimana mestinya, seperti keyakinan agama besar lainnya. Saya sungguh-sungguh bersungguh-sungguh,” kata Joe Biden (Jakbar News).

Harapan baru yang dijanjikan Biden disambut gembira rakyat Amerika dengan dukungan suara pada electoral college dengan perolehan 306 suara.

Apakah janji Biden akan terbukti? Amerika sebagai sebuah negara memiliki landasan ideologi kapitalisme. Karakter dari kapitalisme yang khas dengan kebebasannya tidak memberi ruang pada ideologi lain untuk berkuasa.

Terkait sikap Biden kepada umat Islam yang lebih lunak mungkin bisa terjadi. Tapi harapan itu bukan untuk ideologi Islam sebagai sistem yang menjadi rival kapitalis.

Nova Mulyani
Bantul

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here