Surat Pembaca

Hentikan Utang Riba!

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Bank Dunia memasukkan Indonesia sebagai 10 besar negara berpendapatan rendah dan menengah yang memiliki utang luar negeri terbesar pada tahun lalu. Besarannya mencapai 402,08 miliar dolar AS atau sekitar Rp5.900 triliun dengan nilai tukar Rp14.732 per dolar AS.

Data yang dipublikasikan Bank Dunia dalam laporan Statistik Utang Internasional (IDS) pada Senin (12/10) itu menunjukkan, Indonesia berada pada peringkat keenam.

Pemerintah selalu mengandalkan utang untuk memenuhi kebutuhan negeri ini. Hingga meninggalkan warisan hutang bagi anak cucu dan generasi. Padahal negeri ini kaya raya. Sumber daya alam dimana-mana. Namun sayang, hampir semua dikuasai investor, dan kita hanya mendapatkan sebagian kecil saja.

Sungguh, bukankah lebih baik negeri ini menghentikan utang riba yang mendatangkan murka-Nya? Lalu mengelola semua kekayaan yang ada untuk memenuhi kebutuhan rakyat?

Anita Ummu Taqillah
Bojonegoro, Jawa Timur

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 3

Comment here