Surat Pembaca

Fenomena Orang Gila

blank
Bagikan di media sosialmu

Fenomena Orang Gila

Belum kering polemik sertifikasi dai, kembali goresan luka di hati umat islam ditaburi garam. Syaikh Ali Jaber ditusuk pemuda tidak dikenal di Lampung yang kemudian diketahui tersangka bernama Alfin Andrian (24). Namun seribu sayang keterangan gila selalu menjadi embel-embel tersangka penyerangan ulama. Kenapa bisa terjadi?

Kejadian berulang ini butuh sikap keras dan sangsi tegas dari aparat agar tidak terjadi pemakluman dan penguapan kasus. Jika hal ini terus berlanjut maka kepercayaan masyarakat akan semakin luntur pada aparat sebagai pemelihara rakyat. Hilangnya rasa aman yang dimiliki setiap individu menjadi cikal bakal masalah baru. Semoga aparat semakin tegas dan mengembalikan kepercayaan rakyat.

Leny Agustin, Sleman.

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here