Surat Pembaca

Pembelajaran Daring, Pemicu Stres?

blank
Bagikan di media sosialmu

Pembelajaran Daring, Pemicu Stres?

Belakangan terungkap kasus kekerasan terhadap anak yang berujung hilangnya nyawa di Lebak, Banten. Jasad bocah delapan tahun ditemukan terkubur dengan pakaian lengkap di TPU Gunung Kendeng, Kecamatan Cijaku, Lebak. Setelah ditelusuri, konon sang ibu berinisial LH tega menganiaya anaknya karena kesal lantaran korban susah diajari saat belajar online.

Apakah benar pemicu kejadian ini hanya masalah anak yang susah diajari online? Stres karena pandemi dan faktor lain bisa juga menjadi latar belakang kekerasan tersebut. Di satu sisi, para ibu harus memastikan tugas domestik dan mendidik generasi berjalan dengan baik. Di sisi lain, ibu harus memutar otak untuk mengatur anggaran belanja dengan jalan berhemat, karena bisa jadi tulang punggung keluarga terkena dampak PHK atau bisnis yang lesu menyebabkan pendapatan menurun drastis.

Tak jarang, banyak ibu yang harus turut bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga. Alhasil, kelelahan fisik dan pikiran ini memicu stres para ibu di tengah pandemi yang semakin mengganas dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Chaya Yuliatri
Sleman, Yogyakarta

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here