Surat Pembaca

Joe Bidden Menang, Umat Islam Tenang?

blank
Bagikan di media sosialmu

Pada Sabtu, 7 November 2020 Joe Biden dan Kamala Harris diumumkan sebagai pemenang pemilu Amerika Serikat (AS) 2020. Itu artinya, Biden merupakan Presiden AS untuk masa jabatan empat tahun ke depan.

Kemenangan Biden disambut meriah umat Islam dunia, khususnya Amerika. Sebab, dalam pidatonya online yang diselenggarakan organisasi advokasi Emgage Action yang memobilisasi pemilih Muslim menjelang pemilihan presiden, Biden mengatakan dirinya harus mengalahkan Donald Trump. Karenanya suara Muslim Amerika menjadi penting.

Selain itu Biden juga berjanji untuk memasukkan perwakilan Muslim dalam pemerintahannya. Dengan tujuan untuk menentang pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap minoritas Muslim di seluruh dunia. Ia bahkan mengutip hadis Nabi Muhammad S.A.W. soal bagaimana warga harus ikut andil menumpas kemungkaran yang ada di sekitar mereka.

Mungkinkah janji-janji manis Biden akan benar-benar terealisasi? Sedangkan, sistem yang mereka emban masih sama. Yaitu kapitalisme-sekuler yang memisahkan aturan agama dari kehidupan. Semoga, kemenangan Biden tak hanya memberi ketenangan sesaat yang melenakan umat Islam dari perjuangan Islam kaffah.

Anita Ummu Taqillah
Bojonegoro, Jawa Timur

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here