Surat Pembaca

Rakyat Butuh Lapangan Pekerjaan

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Sejak awal kehadiran virus corona, ekonomi negeri ini semakin mendekati jurang yang dalam. Dampak pandemi virus corona begitu tajam. Banyak karyawan yang dirumahkan dan pedagang gulung tikar.

Sebagaimana Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melaporkan, semenjak merebaknya pandemi pada Maret 2020, jumlah pengangguran telah bertambah 2,67 juta orang. “Akibat pandemi, ada tambahan pengangguran 2,67 juta atau 1,84 persen jika dibandingkan dengan Agustus tahun lalu,” ujarnya dalam diskusi virtual, Jumat (11/12).

Sejatinya perkara lapangan kerja adalah tanggung jawab negara. Seharusnya negara memposisikan rakyat sebagai orang yang dilayani segala kebutuhannya. Salah satunya rakyat membutuhkan lapangan kerja untuk memenehi kebutuhan pokok.

Di negeri yang kaya ini, rakyat masih jauh dari kata sejahtera. Lapangan kerja saja begitu susah didapatkan. Bahkan sejak pandemi belum melanda dunia. Seyogiayanya kebutuhan rakyat akan lapangan kerja diperhatikan ekstra oleh negara agar kehidupan negeri ini sejahtera.

Afiyah Rasyad

Probolinggo-Jawa Timur

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here