Surat Pembaca

Islam Harus Bersatu

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Ibu pertiwi menangis menyaksikan generasi baru saling mengadu domba, kericuhan di mana-mana, perseteruan yang semakin hari semakin riuh.

Rakyat kini menjadi terpecah belah, undang-undang yang tidak lagi ditegakkan dengan semestinya yakni tumpul ke atas tapi tajam ke bawah, yang mengakibatkan
Indonesia semakin hari semakin memanas. Tak pelak perselisihan pun akhirnya muncul ke permukaan.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kembali mencoba mengingatkan politik adu domba antar umat Islam di Indonesia. Kali ini Mahfud MD menggunakan video ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam cuitan di akun twitter pribadinya, Mahfud MD, tampak ingin menegaskan bahwa Umat Islam saat ini berpotensi terpecah belah dengan politik adu domba. Untuk mengingatkan kemungkinan itu, Mahfud MD memamerkan ceramah adem UAS.

Islam dari abad ke 14 sudah mengajarkan untuk hidup saling menghormati, dan hidup berdampingan dengan damai. Islam punya peraturan sendiri di dalam alqur’an, yaitu Islam sangat melarang pemeluknya untuk saling menyakiti apalagi bermusuhan, Islam juga sangat menjunjung tinggi persatuan.

Untuk itu, mari kita bersatu padu dalam mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin.

Enha
Majalengka-Jawa Barat

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here