Surat Pembaca

Dilema Orang Tua

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Kegiatan belajar mengajar sekolah hingga saat ini masih dilakukan dalam jejaring. Tak terasa hal ini sudah berlangsung kurang lebih 8 bulan terakhir.

Walaupun pada kenyataannya pembelajaran jarak jauh (PJJ) banyak menemui kendala, tetapi tetap harus di jalankan mengingat pandemi belum menampakkan tanda-tanda akan berakhir.

Akan tetapi sekolah-sekolah di sejumlah daerah yang berstatus zona hijau dan kuning mulai memberanikan diri membuka pembelajaran tatap muka. Dikarenakan SKB 4 menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada tahun Ajaran 2020-2021 memberikan kesempatan bagi sekolah dengan status zona kuning dan hijau dibuka kembali dengan tatap muka (16/11).

Kendati demikian kekhawatiran orang tua melepas anaknya kembali ke sekolah tidak dapat dihindari. Mengingat di sejumlah daerah lain masih banyak yang berstatus zona merah.

Dilema para orang tua yang tidak dapat dihindari merupakan hal yang wajar. Di satu sisi berharap anak dapat kembali ke sekolah dengan belajar tatap muka, tetapi di sisi lain ada kekhawatiran akan pandemi dan pembelajaran yang kurang efektif apabila di lakukan dengan jarak jauh.

Ummu Abdilla
Pontianak, Kalimantan Barat

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 2

Comment here