Surat Pembaca

Sekolah Tatap Muka, Yakin?

blank
Bagikan di media sosialmu

Wacana-edukasi.com — Di tengah pandemi yang belum jelas kapan berakhir, menteri pendidikan membolehkan untuk sekolah tatap muka.

Menurut mendikbud hal ini dilakukan karena merespon sebagaian masyarakat yang kesulitan dalam mengakses internet sebagai sarana belajar di rumah.

Namun, yakinkah kita semua akan melepaskan anak-anak kita untuk sekolah tatap muka? Mengingat peningkatan kasus yang terinfeksi corona dari hari ke hari semakin meningkat.

Per tanggal 24 november 2020 saja jumlah kasus yang terinfeksi virus Covid-19 sudah mencapai 502,110 dan jumlah yang meninggal mencapai 16,002. Ini sungguh angka luar biasa, di saat semua aktivitas sudah dibatasi termasuk aktivitas sekolah. Bisa dibayangkan apabila aktivitas sekolah tatap muka dimulai maka angka ini akan terus meningkat bahkan bisa dua kali lipatnya.

Untuk merespon adanya sebagian masyarakat yang kesulitan untuk mengakses internet, maka seyogianya pemerintah membuat regulasi yang mempermudah akses tersebut dengan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait.

Di tengah kebingungan masyarakat saat ini, seyogianya pemerintah mempertimbangkan kembali keputusan untuk membolehkan sekolah tatap muka ini, mengingat menjaga jiwa tentu lebih diutamakan.

Emmy Emmalya,
Bogor Jawa Barat

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here