Gaya HidupRemaja

Remaja dalam Sistem Liberalisme

blank
Bagikan di media sosialmu

Penulis: Muthi’ah Syahidah (Pelajar Kelas 6 STP Khoiru Ummah Balikpapan)

Wacana-edukasi.com — Hallo sahabat millenials, semoga semua pada sehat ya. Hari ini kita akan membahas tentang aturan/sistem bebas alias sistem liberalisme, oke langsung saja ya. Kita (manusia), dididik dari kecil hingga besar, dari dalam kandungan ibu kita. Ada saatnya kita masih bayi, dan ada saatnya pula kita dewasa alias remaja.

Oh iya, apakah kalian sudah tau,apa itu remaja?? Kalau belum,sini deh saya kasih tau.

Remaja adalah masa-masa tanggung yaitu usia 10 tahun ke atas. Yang seharusnya diisi dengan memperbanyak ibadah kepada sang pencipta kita, Allah Swt.Tapi yang terjadi di zaman ini adalah kehancuran kehidupan remaja.

Apa faktanya??

Masa-masa remaja adalah masa yang penuh kebahagiaan dan keceriaan. Mengapa?? Karena masa remaja waktu kita masih banyak untuk bisa mencapai prestasi, membanggakan ortu kita. Ortu kita bisa melihat foto-foto kita berdiri gagah bersama ratusan bahkan ribuan mahasiswa/ Universitas ternama. Para remaja bahkan masih punya waktu untuk memperbaiki semua kesalahan-kesalahan mereka dalam mencapai prestasi mereka. Begitu indahnya masa remaja.

Namun kini, kehidupan remaja sudah kacau-balau. Satu persatu remaja berlarian meninggalkan agama mereka. Satu persatu mereka mulai tercerai berai. Mengikuti aturan, entah darimana alias aturan bebas. Pakaian-pakaian dilemparkan entah kemana, aurat terbuka dimana-mana. Wanita dan pria yang bukan mahrom saling berpegangan tangan, perzinahan terjadi dimana-mana. Perempuan hamil diluar nikah, sampai pada puncaknya,bayi haram dan kasus aborsi mewabah di mana-mana. Astaghfirullah…Sungguh hancur kehidupan remaja saat ini…

Kehidupan remaja yang seharsnya diisi dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan malah hancur berkeping-keping. Para remaja sudah tidak menerapkan aturan Islam. Para remaja sudah berputar arah, tidak punya tujuan. Yang lebih tepat nya disebut sistem liberalisme. Apa itu sistem liberalisme??

Sistem liberalisme adalah aturan bebas.

Sekarang ini, para remaja sudah mulai membiasakan hidup mereka dengan aturan bebas, betul tidak?? … Betul, coba kita lihat kondisi saat ini, apakah para remaja menutup aurat? Apakah para remaja masih menerapkan aturan Islam? Jawabannya ialah, tidak.

Para remaja sudah tidak menerapkan aturan Islam lagi, mereka sudah melenceng kesembarangan arah alias tidak punya arah dan tujuan.

Padahal Allah Swt. sudah membuat sebaik-baik aturan untuk mahkluk-Nya. Tapi sangat di sayangkan, karena para remaja sudah tidak mengikuti aturan yang Allah buat akibatnya kehidupan remaja hancur lebur. Kehidupan remaja sudah tidah terkendali, itu salah mereka sendiri sebab mereka yang memilih aturan bebas.

Padahal Allah sudah membuatkan aturan untuk mereka. Allah Cuma menyuruh mereka untuk memilih. apa sih susah nya, Cuma disuruh milih doang lho, mereka  para remaja memilih aturan bebas akibatnya kehidupan remaja hancur.

Kita sebagai seorang muslim tidak boleh diam melihat tingkah-laku para remaja di zaman sekarang ini. Ingatkan mereka agar mau kembali ke jalan yang benar,kembali kejalan yang lurus. Jangan membiarkan mereka terjerumus kedalam neraka Jahannam,naudzubillah mindzalik…Kalau kita diam saja melihat tingkah-laku mereka,maka kita akan di sebut sebagai:Setan bisu. Why? Karena kita membiarkan saja mereka terjerumus kedalam neraka,kita tidak peduli dengan nasib mereka. Dan apa akibatnya? Kita bisa terjerumus juga ke dalam neraka.

oleh karena itu, wahai para remaja.. kembalilah ke jalan yang benar, ke jalan yang lurus. Kembalilah terapkan Islam Kaffah dimuka bumi ini. Jadi kanlah Rasullulah SAW sebagai satu-satu nya idola kamu. Jadikanlah Allah SWT satu-satunya tuhan yang kamu sembah, karena tiada tuhan selain Dia. Amalkanlah Al-Qur’an, As-Sunnah, dan Hadits dan terapkan kepada kaum muslimin. Ajaklah teman kalian, sahabat kalian, ortu kalian, guru,dan semua orang di bumi ini untuk bersujud kepada Allah, tuhan pencipta alam semesta. Semoga amal kalian bisa diterima Allah SWT di akhirat kelak, Aamiin Allahumma Aamiin…

Wallahu ‘alam bi shawab

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 2

Comment here