Surat Pembaca

Mendengarkan Aspirasi Rakyat

blank
Bagikan di media sosialmu

Massa dari majelis pekerja buruh Indonesia menggelar demonstrasi menolak pengesahan UU Cipta Kerja di gedung DPRD DIY. Juru bicara MPBI menilai UU Cipta Kerja akan menyengsarakan masyarakat, karena upah hanya ditentukan oleh satuan waktu (8/10).

UU Ciptaker ini mengundang para buruh untuk demo secara besar-besaran, darinkota besar hingga ke daerah -daerah.  Aksi ini seharusnya tidak perlu terjadi jika saja DPR mendengarkan aspirasi rakyat.

Seyogianya, pemerintah dan DPR selaku wakil rakyat sekaligus pembuat kebijakan, mendengarkan apa yang menjadi aspirasi rakyat, termasuk membuat kebijakan yang pro rakyat.

Nur Salamah
Batam, Kepri

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 8

Comment here