Surat Pembaca

Teruslah Bersuara untuk Pembebasan Palestina

blank
Bagikan di media sosialmu

wacana-edukasi.com, SURAT PEMBACA-– Genosida yang terus berlangsung kini hari, membuat masyarakat dunia semakin sadar akan kebiadaban zionis Israel. Kekejian mereka yang semakin membabibuta membunuhi perempuan, anak-anak dan bayi yang mereka pandang pantas untuk dibunuh, membuat masyarakat dunia tergerak untuk bersuara. Aksi-aksi bela Palestina terus menggema, hingga sampai pada protes di wilayah Amerika Serikat, Eropa hingga Asia.

Gerakan aksi (demo) besar-besaran, telah meluas keseluruh dunia. Mulai dari Amerika Serikat, Eropa, hingga Asia. Para akademisi termasuk mahasiswa, terjun langsung dalam melakukan unjuk rasa untuk menyatakan pro Palestina dan menuntut pemerintah dunia, untuk mengambil tindakan tegas terhadap zionis Israel. (www.cnbcindonesia.com-11/05/2024)

Besarnya dukungan masyarakat dunia untuk pembebasan Palestina, seharusnya menjadi momen yang pas bagi kaum muslimin untuk mengarahkan opini solusi atas permasalahan Palestina. Solusi yang ditawarkan bukanlah dengan dua negara, perjanjian damai dan atau hanya sekedar boikot juga bantuan kemanusiaan semata. Melainkan solusi yang nyata yaitu terusirnya penjajah zionis Israel dari Palestina.

Jihad adalah Solusi bagi Palestina

Jihad adalah bagian dari syariat Islam (ajaran Islam). Ada Jihad dalam bentuk Defensif (bertahan ketika musuh menyerang) dan Jihad Ofensif (menyerang lebih dahulu, sebab negeri tersebut menghalangi dakwah Islam). Adapun permasalahan Palestina sudah pada tahap urgen, yang mengharuskan seluruh kaum muslim bertanggung jawab dalam permasalahan Palestina.
Allah SWT berfirman:

“Perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kalian, tetapi jangan melewati batas. Sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (TQS. Al-Baqarah : 190)

Penyerangan dalam bentuk pendudukan (penjajahan) berpuluh-puluh tahunnya lamanya, sebab tidak adanya perisai (Khilafah) bagi kaum muslim. Menjadikan zionis Israel laknatullah, dengan biadab dan sombongnya bisa melakukan genosida kepada Palestina. Tidak adanya Khilafah, menjadikan seruan Jihad tidak menggema di bumi Allah ini, sebab pemimpin kini hari tidak berani menyuarakan Jihad dan tidak berani menurunkan tentaranya, karena kepentingan masing-masing setiap wilayah negaranya.

Dari sinilah, penting bagi seluruh kaum muslimin untuk menyadari akan urgensi mengembalikan perisai umat (Khilafah). Perisai yang benar-benar akan melindungi harta, jiwa (nyawa), dan keamananan bagi seluruh warga negaranya. Sebab hanya Khilafah, yang akan menurunkan dan mengomandoi seluruh tentara kaum muslim untuk mengusir tentara zionis Israel dan mengembalikan tanah suci umat Islam.

Karenanya, menjadi penting bagi kita semua untuk mengambil peran dalam menyuarakan pembebasan Palestina. Baik secara langsung maupun di media sosial, jangan pernah bosan untuk menyuarakan ide ini. Sebab, hanya dengan menegakkan kembali Khilafah saja, solusi atas permasalahan Palestina akan terselesaikan dengan nyata. Ingatlah sabda Rasulullah Saw :
“Sesungguhnya imam/khalifah adalah perisai. Orang-orang berperang di belakangnya dan menjadikannya pelindung.” (HR.Muslim)

Wallahu’alam bi shawwab

Ummu Kahfi, Bandung-Jawa Barat

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

Views: 17

Comment here