Surat Pembaca

Cadar dan Celana Cingkrang Biang Radikalisme?

blank
Bagikan di media sosialmu

Beberapa hari lalu sempat viral film yang berjudul “MY FLAG” (Merah putih Vs Radikalisme) di youtube. Film ini menuai kontra di kalangan umat muslim dikarenakan isi film tersebut mengandung provokasi.

Film berdurasi 7 menit 30 detik itu menceritakan tentang sebagian santri yang mengecam keras pada kelompok radikal yang ditunjukkan pada muslimah bercadar dan muslim bercelana cingkrang yang membawa bendera hitam putih. Aksi dalam film tersebut itupun sangat tidak mencerminkan seorang santri yang sesungguhnya; seperti berkhalawat dengan lawan jenis, muslimah yang tidak menggunakan kaus kaki dan sampai pada adegan di mana santri yang membawa bendera merah putih berkelahi dengan kelompok yang disebut-sebut terpapar Radikalisme. Seakan-akan membuat citra bahwa cadar, celana cingkrang, dan bendera putih hitam itu buruk.

Padahal dalam Islam, justru hal tersebut merupakan bagian dari hukum syara’. Adanya film ini jelas semakin membuat masyarakat menjadi fobia terhadap Islam. Perlu ada tindak tegas dari pemerintah untuk bisa menekan tersebarnya film ini.

Sinta Oktaviani, Bogor

Disclaimer

Wacana Edukasi adalah sarana edukasi masyarakat. Silakan kirimkan tulisan anda ke media kami. Wacana Edukasi akan melakukan seleksi dan menayangkan berbagai naskah dari Anda. Tulisan yang dikirim bisa berupa Opini, SP, Puisi, Cerpen, Sejarah Islam, Tsaqofah Islam, Fiqih, Story Telling, Olah raga, Kesehatan, Makanan, ataupun tulisan lainnya. Tulisan tidak boleh berisi hoaks, mengandung SARA, ujaran kebencian, dan bertentangan dengan syariat Islam. Tulisan yang dikirim sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

blank

Hits: 0

Comment here